Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Kajian Forum Ukhuwah Tarumanagara
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Jumat 22 Maret, Forum Ukhuwah Tarumanagara (FUT) mengadakan kajian akbar dengan tema “Menggapai Keberkahan dalam Indahnya Silaturahmi”....



Jumat 22 Maret, Forum Ukhuwah Tarumanagara (FUT) mengadakan kajian akbar dengan tema “Menggapai Keberkahan dalam Indahnya Silaturahmi”. Acara diadakan di Auditorium Gedung M lantai 8. Hadir dalam acara tersebut bintang tamu Ustadz Riza Muhammad dan Wakil Rektor Untar, Bapak Kurnia. Acara tersebut adalah acara pertama dari rangkaian program kerja FUT, serta kerjasama dengan divisi lainnya.

Sesuai dengan tema, acara tersebut diisi ceramah oleh Ust.Riza Muhammad dengan mengingatkan kepada seluruh peserta seminar agar lebih menjaga silaturahmi sesama umat Muslim. Tidak hanya itu, Uztadz juga mengajarkan agar kita lebih menghargai perbedaan yang ada, dengan toleransi kepada semua suku, agama dan ras, karena pada dasarnya Indonesia menganut “Bhineka Tunggal Ika”, berbeda-beda tetapi tetap satu. 

Menariknya, walaupun acara ini adalah program kerja pertama, tetapi banyak sekali peserta yang hadir baik dari dalam Universitas maupun tamu undangan, seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Trisakti, dan lainnya.

Ika, salah seorang peserta dari Untar berpendapat bahwa acara ini sangat bagus, menambah wawasan agama, dan mengingatkan para umat Muslim agar lebih menjaga silaturahmi dan mengontrol diri agar lebih menyayangi sesama. “Saya berharap agar suatu saat atau di waktu yang akan datang, jika FUT mengadakan acara kajian akbar lagi, agar lebih dipublikasikan karena mungkin akan banyak mahasiswa/i Muslim Untar yang ingin mengikuti acara tersebut.” ujar mahasiswi jurusan Fakultas Ekonomi ini. (Ina/Harlyan)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top