Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: PLUS-nya Fikom Untar!
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Rabu lalu (27/3), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fikom Untar mengadakan talk show bertema PLUS+...

Rabu lalu (27/3), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fikom Untar mengadakan talk show bertema PLUS+  yang membahas pluralisme di Indonesia. Acara diadakan di Auditorium gedung M lantai 8 dengan bintang tamu Pandji Pragiwaksono dan Ernest Prakasa. Acara dibuka dengan lawakan yang dibawakan oleh Ernest. Peserta yang memenuhi hampir seluruh bangku dibuat tertawa terbahak-bahak.

Dalam acara inti, Pandji  dengan tegas menyatakan “Sudah jelas arti Pluralisme, yaitu kemajemukan seperti yang telah ditulis di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jadi, jika ditanya apa itu pluralisme, saya dan yang lain harusnya ga perlu sotoy (sok tahu) membuat definisi lain yang justru menimbulkan kesalahpahaman dan keributan".  Jawabannya itu disambut tepuk tangan dari peserta.

Ia juga menegaskan, “Kalau ada orang Indonesia yang tidak siap untuk perbedaan, maka dia bukan orang Indonesia. Kita harus bersatu bukan menjadi satu!"

Begitu pun Ernest. Ia mengakui, sebagai warga keturunan Tionghua ia sering mengalami diskriminasi ketika sekolah, seperti disebut "Cina!" atau sipit oleh teman-temannya. Ia juga bercerita bagaimana susahnya mengurus akte kelahiran anaknya, bahkan biaya yang dikenakan padanya juga lebih mahal.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Bboy Citra Pesona dan ditutup dengan penampilan dari band Fikom Untar.

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top