Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Diksar BEM 2013
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Diksar BEM FIKom UNTAR Sabtu (7/9) BEM Fikom Untar kembali menyelenggarakan Pendidikan Dasar atau yang biasa disebut Diksar. Diksar i...

Diksar BEM FIKom UNTAR

Sabtu (7/9) BEM Fikom Untar kembali menyelenggarakan Pendidikan Dasar atau yang biasa disebut Diksar. Diksar ini diadakan di ruang 1206 gedung utama kampus 1 Universitas Tarumanagara. Diksar yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk melatih kemampuan pengorganisiran serta penyusunan proposal para peserta. Diskar ini dihadiri oleh 20-an peserta yang merupakan anggota BEM sendiri.
Diksar ini diawali dengan sedikit permainan oleh ketua BEM untuk mencairkan suasana Diksar antara peserta dengan senior. Sesi selanjutnya dihadirkan seorang senior yang berpengalaman dalam bidang organisasi yaitu Jessica Bernadetta. Dalam kesempatan ini, Jessica menjelaskan tentang kestrukturan organisasi serta tugas-tugas para koordinator dalam organisasi. Selain itu, Jessica juga bercerita tentang pengalamannya selama berorganisasi.
Sesi selanjutnya diisi oleh Mareta Magdalena yang mempresentasikan tentang cara membuat proposal yang baik dan benar. Berbagai jenis proposal juga diperkenalkan dalam sesi ini mulai dari proposal acara sampai proposal sponsorship. Turut hadir Elwi Gito yang berbagi pengalaman serta tata cara mengikuti Rapat Kerja Mahasiswa (Rakerma). Mantan Ketua BEM periode 2012/2013 ini menjelaskan banyak hal penting yang perlu diketahui para peserta dalam mengikuti Rakerma nantinya. Elwi berharap diksar ini akan berguna bagi para peserta.(tas)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top