Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Arthur: “Let us publish for you”
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
“Yang membedakan seorang wartawan senior dengan pemula adalah pengambilan angle (red: sudut pandang...
“Yang membedakan seorang wartawan senior dengan pemula adalah pengambilan angle (red: sudut pandang).” Ujar Imam, Head of Content di Oomph Media dalam Pendidikan Dasar (Diksar) yang diselenggarakan oleh Oomph bekerjasama dengan Oranye, Pers Mahasiswa Fikom Untar. Imam melanjutkan bahwa untuk meningkatkan kemampuan menentukan angle adalah dengan banyak membaca sehingga kemampuan jurnalis semakin terasah. Acara ini diadakan pada hari Jumat (6/9) di Ruang 1206B Gedung Utama Kampus I Untar dan dihadiri oleh sekitar 30 mahasiswa yang sebagian besar merupakan anggota Oranye.
Sebelumnya, Stanley selaku Director di Oomph menjelaskan prinsip dari Oomph sendiri adalah citizen journalism. Oomph sebagai media yang menyampaikan tetapi masyarakat yang memberikan konten. Oomph sendiri merupakan aplikasi android berbasis media yang dapat diunduh di google play.

Turut hadir CEO dari Oomph yaitu Arthur. Arthur yang berkewarganegaraan Singapura ini menuturkan bahwa dia melihat begitu banyak orang yang memiliki potensi citizen journalism di Indonesia. Sayangnya, tidak ada yang menjembatani potensi tersebut. Dia yang telah tinggal di Indonesia selama 16 tahun itu menuturkan bahwa Oomph hadir untuk menjembatani gap tLet us publish for you.” Ujarnya. Acara yang diadakan selama 2 jam ini ditutup dengan foto bersama anggota Oranye dengan Oomph. (wil)
ersebut. “

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top