Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: PROSPEK FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI TARUMANAGARA
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara Jakarta menawarkan 3 bidang ilmu komunikasi untuk mahasiswanya, yakni jurnalistik,  publi...

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara Jakarta menawarkan 3 bidang ilmu komunikasi untuk mahasiswanya, yakni jurnalistik, public relations, dan periklanan.

Jurnalistik
Jurnalistik adalah bidang ilmu yang mempelajari perencanaan, pencarian, pengumpulan data, peliputan, pemrosesan, penyuntingan, dan penyebarluasan informasi yang mengandung nilai-nilai berita dan kaidah tertentu.
Lapangan pekerjaan terbentang luas bagi mereka yang ingin mengelola media internal perusahaan (cetak, elektronik dan online), mengelolah production house (News dan Dokumenter), News Presenter di televisi maupun radio, reporter lapangan, travelling journalist, jurnalis lepas, fotografer media, produser multimedia, konsultan kampanye dan polling, jurnalis televisi, radio, online dan cetak, kontributor berita daerah dan mancanegara, redaktur media, editor media dan penerbitan, pengamat media, mengolah website pribadi berbasiscitizen journalism, dosen dan peneliti masalah jurnalistik, dan sebagainya.

Public Relations (Hubungan Masyarakat)
Public Relations (PR/Humas) adalah bidang ilmu yang mempelajari pengembangan hubunganbaik dengan public dan menejemen organisasi dengan menjaga publisitas yang menguntungkan, membangun citra baik organisasi, dan menangani rumor, cerita dan kejadian yang negatif.
Kuliah PR diharapkan bisa bekerja sebagai PR lembaga bisnis, sekretaris eksekutif, konsultan PR, presenter TV, Radio daneventcustumer service perusahaan multinasional, Communications Executive, Direktur dan staf komunikasi perusahaan dan pemerintah, PR Pemasaran, Event Organizer,Perencana merk dan citra, PR lembaga sosial, PR lembaga politik, Humas pemerintah, pengamat kehumasan, Dosen serta peneliti masalah PR, dan sebagainya.

Periklanan
Periklanan adalah ilmu yang mempelajari komunikasi suatu produk, brand, jasa, dan pelayanan publik kepada khalayak umum dengan menggunakan media agar masyarakat yang menjadi sasaran iklan tertarik untuk mengikuti persuasi yang disampaikan oleh pengiklan.
Lapangan pekerjaan bagi yang tertarik di periklanan antara lain mengelolah periklanan, strategi perencanaan iklan dan pemasaran, fotografer pencitraan, copy writeraccount executive, penulis naska iklan, inforial dan profil perusahaan, art director, konsultan kampanye, konsultan pencitraan bran, produk, elite, tokoh dan komunitas, pengelola pemeringkatan pemirsa (rating), monitor iklan, media planner dan media buyer, dosen dan peneliti komunikasi periklanan, dan sebagainya.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top