Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Fikom Expo 2010: Bedah Iklan Sampoerna Hijau
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Apa reaksi anda saat melihat iklan Sampoerna Hijau? Tersenyum, tertawa, mengerutkan dahi, atau malah bernostalgia? Hari ketiga acara Fikom...
Apa reaksi anda saat melihat iklan Sampoerna Hijau? Tersenyum, tertawa, mengerutkan dahi, atau malah bernostalgia?
Hari ketiga acara Fikom Expo, 5 Mei 2010, giliran seminar periklanan dengan bedah iklan Sampoerna Hijau. Seminar yang juga menayangkan iklan-iklan Sampoerna Hijau ini disampaikan oleh Sonny C. Gumilang dari perusahaan LOWE Indonesia.
Seperti seminar Fikom Expo pada hari-hari sebelumnya, acara ini dimulai pada pukul 13.30 di ruang 1106A-B, lantai 11, Gedung Utama, Universitas Tarumanagara.  Dibuka dengan kata sambutan dari wakil dekan, Bapak Widayatmoko, dan dimoderatori oleh Christina, acara berlangsung selama 2 jam.
Sampoerna Hijau adalah salah satu merk rokok di Indonesia yang berhasil menyajikan iklan menarik dan mudah dimengerti. Merk ini dikeluarkan oleh Dji Sam Soe khusus untuk masyarakat menengah ke bawah, seperti kerah biru (pekerja yang digaji di bawah Rp 3.000.000,00).
Menurut Mas Sonny untuk menjadi seorang pembuat iklan yang hebat orang itu harus unik, aneh, langka, supaya kreativitas tidak habis. (MC)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top