Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: FIKOM DI JAK TV
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Oleh : Ivana Carolin Darmana             Semakin lama, Fikom Untar semakin mengepakkan sayapnya ke mata umum. Selasa, 14 September 2010 yan...
Oleh : Ivana Carolin Darmana

            Semakin lama, Fikom Untar semakin mengepakkan sayapnya ke mata umum. Selasa, 14 September 2010 yang lalu, Fikom mengirimkan delapan orang perwakilan untuk mengikuti lomba debat, yang diselenggarakan oleh President University. Lomba debat yang dikemas dalam acara Mahasiswa Berdebat, dan disiarkan setiap hari Selasa, pukul 20.30 WIB di Jak TV ini memang dikhususkan bagi para mahasiswa dari berbagai macam universitas, untuk saling berargumentasi dan unjuk gigi. Di sini para mahasiswa dilatih untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berwawasan luas terhadap masalah umum yang sedang terjadi.


 Delapan orang mahasiswa dan mahasiswi yang terbagi menjadi 2 kelompok ini adalah Renaldo Christy Angkouw, Ellen Budianto, Helsa, Ivana Carolin Darmana, pada regu Untar 1. Untar 1 mendapatkan tema debat “Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan ke Kalimantan untuk Mengurangi Beban Pulau Jawa”. Sedangkan Monica, Agung, Herry, dan Frans, tergabung dalam regu Untar 2. Kali ini mereka memperoleh tema “Pemerintah Harus Membatasi Pembelian Sepeda Motor dan Membatasi Penggunaannya di Jalan Raya”. Ke dua kelompok tersebut melawan Universitas Mercu Buana dan Universitas Muhammadiah.


Sangat membanggakannya, mereka mampu melawan regu lawan dan mempertahankan pendapat mereka dengan kukuh. Penampilan mereka di layar televisi juga terlihat begitu bersemangat. Alhasil, ke dua kelompuk tersebut berhasil mengalahkan regu lawan dan akan menuju ke tahap selanjutnya, demi mengharumkan nama Fikom Untar. Dengan semangat yang tak padam untuk terus belajar, mereka yakin dapat terus menang hingga garis akhir. Terus Sukses Fikom Untar!


 


About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top