Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Progam Kerja BEM yang Pertama Akan Segera Diselenggarakan
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Pada tanggal 24-26 September 2010 lalu, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumangara menyelenggarakan R...
Pada tanggal 24-26 September 2010 lalu, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumangara menyelenggarakan Rapat Kerja Mahasiswa (Rakerma). Kegiatan yang bertempat di Kampus 4 Universitas Tarumanagara, Lippo Karawaci ini, telah menghasilkan kesepakatan dan keputusan bahwa dana fakultas sebesar Rp 50 juta, akan dialokasikan untuk program kerja DPM sebesar Rp 15 juta dan Rp 35 juta untuk program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Untuk BEM sendiri dana tersebut termasuk untuk penyelenggaraan program-program kerja tiga lembaga minat dan bakat di bawah naungan BEM, yaitu 'Oranye' (kelompok perminatan jurnalistik), 'I-focus' (kelompok perminatan fotografi), dan 'Creadzy' (kelompok perminatan periklanan).
 
Berkaitan dengan pengalokasian dana tersebut, BEM dibawah pimpinan Chandra Zulkaernen untuk periode jabatan 2010-2011, telah menetapkan lima progam kerja untuk setahun ke depan. Lima program tersebut adalah Fikom Expo, Piala Dekan, Seminar, Art Festival, dan Pendidikan Dasar (Diksar) anggota BEM baru.
 
Ivana Carolin, salah seorang mahasiswi Fikom Untar, mengungkapkan dukungannya terhadap program kerja BEM ini, ”Asalkan dikemas dengan menarik pasti akan mendukung banget. Ini membuat fikom semakin eksis dan terkenal, jadi kita bisa unjuk gigi ke fakultas lain.” Mahasiswi angkatan 2009 yang memilih Art Festival sebagai program yang paling ditunggu ini juga menyampaikan harapannya mengenai progam kerja BEM ke depan. ”Harapannya supaya semakin kreatif dan semakin melibatkan banyak mahasiswa. Buat yang heboh, dan selalu ada unsur budaya,” jelasnya.
 
Chandra sendiri mengaku optimis akan rencana program kerja yang telah disusun. Oleh karena itu ia menghimbau dan mengharapkan pertisipasi aktif dari seluruh civitas Fikom Untar, terutama mahasiswa demi menyukseskan progam kerja yang ada.
 
Sekedar informasi, Fikom Expo merupakan program pertama yang akan di selenggarakan BEM. Kegiatan berupa rangkaian seminar ini direncanakan berlangsung selama empat hari dimana masing-masing hari mengangkat satu tema dari tiga tema perminatan Fikom Untar, yaitu Publik Relation, Periklanan, dan Jurnalistik, serta fotografi sebagai tema ke-4. Program ini direncanakan akan diselenggarakan pada pertengahan November mendatang.
 
”BEM Fikom bukan apa-apa tanpa kalian, mudah-mudahan semua mahasiswa bisa berpartisipasi dalam tiap acara yang dibuat, baik sebagai panitia maupun peserta. Mudah-mudahan dengan saling bekerja sama semua proker (program kerja) kita bisa jalan semua,” ungkapnya menuturkan harapan.
 
Oleh : Florensia Ranny (915080077)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top