Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Hari Batik Nasional 2012: Batik dan Generasi Muda
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Selasa, 2 Oktober 2012 kita memperingati Hari Batik Nasional.  Momen tersebut patut dibanggakan karena rakyat Indonesia memiliki ciri khas...

Selasa, 2 Oktober 2012 kita memperingati Hari Batik Nasional.  Momen tersebut patut dibanggakan karena rakyat Indonesia memiliki ciri khas budaya yang unik dan istimewa berupa batik. Pada kesempatan ini, Oranye mewawancarai Dimas (kiri) dan Heri (kanan) sebagai perwakilan mahasiswa Untar yang pada hari itu mengenakan baju batik.

Dimas mengenakan batik karena menurutnya kita perlu memiliki kesadaran bahwa batik adalah suatu ke-khasan budaya Indonesia. Sedangkan Heri yang berpendapat di hari Batik Nasional, kita patut mengenakan Batik untuk membangggakan produk Indonesia.

Sebenarnya baju batik tidak terlalu eksis di kalangan generasi muda dan beberapa golongan masyarakat. Salah satu faktor penyebabnya ialah kurangnya kesadaran akan budaya Indonesia. Namun menurut Dimas dan Heri, kasus klaim Malaysia atas batik beberapa waktu lalu mendorong masyarakat Indonesia untuk menyadari betapa berharganya ciri khas kebudayaan Indonesia.

Dimas dan Heri mengaku bahwa sampai saat ini mereka sangat mencintai batik. Bahkan Dimas berpesan supaya generasi muda jangan malu-malu untuk memakai baju batik. Heri pun turut mengingatkan bahwa orang-orang luar saja suka dengan batik jadi kita harus terus mendukung produk-produk batik di Indonesia. ( Revi Cofans Rantung/Wendy)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top