Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Profil Mahasiswa: Brun Kartino Sudjanto
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Nama Lengkap : Brun Kartino Sudjanto Kuliah : Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara ...

Nama Lengkap : Brun Kartino Sudjanto
Kuliah : Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara
Tempat, tanggal lahir : Jakarta,3 November 1991
Hobby : Nonton fim, Futsal
Buku favorit : il Principe – niccolo machiavelli
Film favorit : Angels and Demons
Musik favorit : Pop


 Sosok yang pantas dikagumi dan dicontohi prestasi belajarnya. Brun Kartino Sudjanto adalah salah satu siswa Fakultas Ilmu komunikasi Universitas Tarumanagara angkatan 2009 yang memiliki peringkat IPK tinggi yakni 3,90.

Brun memilih peminatan advertising (periklanan), dan mata kuliah kegemarannya adalah Advertising copywriting, karena pada mata kuliah itu pertama kalinya ia membuat iklan dan mendapat tips mengenai pembuatan iklan yang benar.

Kegiatan Brun saat ini adalah menyelesaikan kuliah semester 7 sekaligus merampungkan skripsi dan magangnya di DG Traffic, sebuah perusahaan Advertising di daerah Thamrin

Sebagai mahasiswa dengan peringkat IPK tinggi, Brun mengakui tidak memiliki rahasia belajar. Saya sama seperti mahasiswa lainnya, belajar sehari menjelang ujian. Hehehe. ”ujarnya. Namun apabila ia menyukai matakuliah tertentu, sepulang dari jam kuliah biasanya ia akan mengulang kembali materi matakuliah yang baru dipelajarinya. Brun akan membaca kembali materi yang diajarkan maupun mencari informasi lebih lengkap di internet.

Brun termasuk pribadi disiplin dan  tidak pernah absen matakuliah kecuali sakit (harus ditiru J). Brun memiliki passion di bidang bisnis. Laki-laki berusia 19 tahun ini memiliki cita-cita menjadi entrepeneur yang bergerak di bidang apparel (pakaian) olahraga seperti merek Adidas. Namun, karena tidak memiliki latar belakang dari bidang tersebut, Brun memutuskan untuk mempelajari  iklan dimana terdapat teknik pemasaran dan sebagainya. Ia berniat menggunakan ilmu yang dipelajarinya selama kuliah untuk memasarkan usahanya kelak.

Di tengah kesibukannya dalam kuliah, magang, dan skripsi, Brun juga masih menyempatkan diri membantu perusahaan orangtuanya yang bergerak di bidang advokat dan berencana mengambil S2 di bidang hukum.

Brun tidak pernah merasa waktu jalan-jalannya terganggu karena masih memiliki waktu luang saat weekend, pergi dengan teman atau keluarga. Menonton film adalah kegiatan weekend favoritnya.  Dirinya sendiri mengaku bahwa ia bukan tipe yang menyukai jalan-jalan.

Saran dari Brun bagi teman-teman mahasiswa“Ingat bahwa nilai bukan segalanya. Apabila kita berorientasi pada nilai, kita bisa saja menyontek. Namun yang terpenting adalah penguasaaan kita terhadap materi yang diberikan. Selain itu harus ada keseimbangan antara waktu belajar dan refreshing.“  Brun juga menambahkan agar tidak terlalu serius menjalani kuliah, akan tetapi fokus dan mengingat tujuan serta arah kuliah kita.

Saran untuk Fikom Untar dari Brun yaitu agar menambah sarana dan prasarana, terutama laboratorium. Perbanyak praktek dan kurangi penggunaan teori. (Anissa/Wendy)


About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top