Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Memperjuangkan Integritas Lewat Karya Film
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Sebagai wujud partisipasi membangun integritas pelajar tanah air, Fakultas Ilmu Komunikasi Univers...

Sebagai wujud partisipasi membangun integritas pelajar tanah air, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara mengadakan seminar sekaligus workshop "Memotret Isu Integritas Lewat Pelayanan Publik", Selasa (9/10) lalu. Acara yang diusung mengemban tema khusus “Peran Guru dalam Mendorong Kreatifitas Murid melalui Film”.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Drs. Eko Harry Susanto, M.Si. menyatakan bahwa nilai-nilai integritas saat ini begitu tipis. Kejujuran menjadi salah satu hal terpenting bagi para pelajar saat ini.

Adanya acara semacam ini diharapkan mampu menjadi pedoman para pengajar mengaplikasikan nilai-nilai tersebut. Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Hj. Rita Marlina, M.Si. Sebelum materi disampaikan, Adhe Nur dan Jessica Bernadetta sebagai perwakilan mahasiswa Fikom pun turut menyumbangkan lagu "Himne Guru".



Peserta yang hadir di seminar dan workshop ini berjumalh sekitar 150 orang. Mereka berasal dari kalangan guru se-Jabodetabek juga mahasiswa dan mahasiswi Fikom UNTAR. Para guru terlihat begitu menyimak setiap materi yang disampaikan.

Foto: I-Focus
Salah satu narasumber yang hadir adalah Lexy Junior Rambadeta, sutradara film dokumenter dan video jurnalistik yang bertema nilai-nilai integritas.
Sosok kelahiran Yogyakarta ini mengungkapkan Jabodetabek merupakan surga bagi berbagai cerita sebagai bahan pembuatan film.“Untuk berintegritas kita harus berjuang melawan diri sendiri dan ber-etika serta kejujuran menjadi faktor utama”, ungkapnya.


Berbagai macam hal teknis yang berkaitan dengan pembuatan karya film juga turut disampaikan oleh Syafitryah dan Eryccson Panjaitan dari School of Broadcast Media. Keterampilan teknis menjadi penting sebagai dasar bahan ajar untuk para siswa menghasilkan karya yang menarik.

Acar ditutup oleh penampilan duet Adhe Nur dan Andreas Sinaga dari Fikom Untar dan tarian "Saraswati" oleh Sinata Sanggar Saraswati. (Riza)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top