Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Cinta Batik, Cinta Indonesia
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Mega (dua dari kanan),  berpose menggunakan batik Ingatkah anda bahwa hari ini merupakan Hari Batik Nasional? Ya! Bermula pada tangga...
Mega (dua dari kanan), 
berpose menggunakan batik
Ingatkah anda bahwa hari ini merupakan Hari Batik Nasional? Ya! Bermula pada tanggal 2 Oktober 2009 saat The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) meresmikan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi milik Indonesia. Sejak saat itulah, 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Sebagian instansi dan perusahaan mengharuskan pegawainya untuk menggunakan batik pada hari ini. Tetapi tidak sedikit yang menggunakan batik tanpa diwajibkan. Salah satunya seperti Anton, mahasiswa Untar Jurusan Manajemen. Menurutnya, batik di Indonesia harus dilestarikan karena merupakan kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Tidak hanya Anton, Mega Silvia atau yang akrab disapa Mega ini juga menggunakan batik ke kampusnya. Mahasiswi Fikom Untar ini bahkan mengajak teman-temannya untuk ikut menggunakan batik.

“Tadi pagi BBM (Blackberry Messenger) teman-teman untuk mengajak menggunakan batik, karena hari ini adalah Hari Batik Nasional. Ujarnya.

Tjiptawan yang merupakan seorang pengamat politik di Indonesia mengungkapkan, “Hari Batik Nasional merupakan suatu kebanggaan budaya Indonesia di kancah internasional. Kebudayaan ini wajib dilestarikan, karena kebudayaan batik tersebut dapat menjadi kebanggaan Indonesia yang  menonjol diantara negara lainnya.”

Untuk menunjukan rasa cinta kita terhadap tanah air, mari kita kenakan pakaian batik, terutama pada hari batik nasional ini. Bangga batik tentu juga bangga dengan warisan budaya Indonesia.(lin)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

  1. BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x

    BalasHapus

 
Top