Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: LKMM 2013: “Integritas dan Profesionalisme”
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
“Dalam integritas terdapat lima nilai yakni kejujuran, bisa dipercaya (amanah), konsistensi, tangg...
“Dalam integritas terdapat lima nilai yakni kejujuran, bisa dipercaya (amanah), konsistensi, tanggung jawab dan keteladanan”

Yuwono Prianto, S.H., M.H., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untar

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Universitas Tarumanagara (Untar) Angkatan ke- 39 digelar pada Jumat hingga Minggu lalu (25-27 Oktober 2013) bertemakan Integritas dan Profesionalisme dengan mengambil dua tempat yakni Kampus 1 Gedung M pada hari pertama dan Hotel Wira Carita di Banten pada hari kedua dan ketiga. Peserta kegiatan ini merupakan ketua lembaga kemahasiswaan baik tingkat fakultas maupun tingkat universitas. Beberapa fakultas yang tidak mengirimkan perwakilan adalah Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Fakultas Psikologi, dan Fakultas Kedokteran.

“Sebagai aktivis akan mengalami banyak masalah. Bertahan dari masalah tersebut bukanlah hal yang ringan sehingga diperlukan pribadi yang lebih kuat dan tangguh. Ibarat besi yang sering ditempa akan  tajam dibandingkan besi yang didiamkan” Ujar Yuwono Prianto, S.H., M.H., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untar saat memberikan sambutan dalam pembukaan LKMM. Lanjutnya, integritas merupakan prinsip yang perlu dipegang. Yuwono juga menjabarkan lima nilai yang terdapat dalam integritas.
“Dalam integritas terdapat lima nilai yakni kejujuran, bisa dipercaya (amanah), konsistensi, tanggung jawab dan keteladanan” tambahnya.

Selain Yuwono, LKMM juga dihadiri oleh Happy Dharmawan, S.H.,M.M., selaku ketua LKMM 2013, fasilitator serta anggota lembaga kemahasiswaan baik tingkat universitas maupun fakultas. Happy menuturkan LKMM diisi oleh penyampaian materi-materi yang dapat memotivasi serta mendorong kinerja lembaga.  Materi tersebut di antaranya mengenai pengenalan diri dan analisis kondisi lingkungan, tolok ukur keberhasilan, etika, kesekretariatan dan dokumentasi penganggaran, latihan proposal dan laporan pertanggungjawaban, komunikasi efektif, kepemimpinan dan manajemen konflik dan materi yang baru pada tahun ini adalah mengenai manajemen stres dan teknik negosiasi.(tik)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top