Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Indonesian Women Change Award
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
“Tidak ada negara yang bisa sukses kalau tidak memanfaatkan 100% potensi masyarakatnya”.  Kutipan ...

“Tidak ada negara yang bisa sukses kalau tidak memanfaatkan 100% potensi masyarakatnya”.  Kutipan tersebut terucap di sela kunjungan Fikom Untar dalam acara “Indonesian Women Change Award” yang bertempat di pusat kebudayaan Amerika @Atamerica, Mall Pacific Place, Jakarta pada hari Rabu (7/3).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka merayakan pencapaian yang dilakukan oleh para wanita Indonesia, juga menyambut Hari Wanita Sedunia tanggal 8 Maret. Hadir pula putri mantan presiden K.H Abdurrahman Whid, Alyssa Wahid , perwakilan  duta besar Amerika dan beberapa tokoh penting lainya dalam jajaran tamu yang datang. Acara ini kian semarak dengan dipandu oleh jurnalis sekaligus pembawa berita berpengalaman, Fifi Aleyda Yahya.

Dalam kesempatan ini penghargaan diberikan kepada 5 wanita yang dinilai memberikan konstribusi besar dalam membangun hubungan antara Amerika dan Indonesia. Baihajar Tualeka adalah seorang yg mengatasi permasalahan demokrasi di masa sekarang ini sekaligus pejuang perdamaian. Dinny Jusuf, memainkan peran penting dalam memperjuangkan kain tenun Toraja untuk lebih mendunia. Tri Mumpuni, mengabdikan dirinya untuk membangkitkan energi tenaga listrik, terutama di pedesaan. Veronica Colondam membangun rumah belajar untuk anak-anak kurang beruntung agar mereka bisa menjadi bagian penting di masyarakat. Mayor Ratih Pusparini, personil wanita TNI pertama yg dikirim ke Suriah dalam misi perdamaian.

Diakhir acara para tamu dibuat terhanyut dengan pembacaan 2 buah prolog  surat karya R.A Kartini  oleh Lola Amaria serta diiringi lantunan instrument gitar akustik.

 “Untuk  seluruh perempuan di belahan dunia mana pun, semoga dengan adanya keteguhan dan kekuatan hati, kita mampu membuat ibu pertiwi tidak menangis lagi” tutup Lola Amaria. (rez)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top