Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Fikom Untar Raih Medali Emas dalam Asia English Olympic 2013
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
          Berawal dari keinginan untuk menambah pengalaman, Dennis Reinhard Mongdong atau yang biasa disapa Dennis berhasil memboyong me...


          Berawal dari keinginan untuk menambah pengalaman, Dennis Reinhard Mongdong atau yang biasa disapa Dennis berhasil memboyong medali emas dalam Asia English Olympic 2013 kategori Newscasting. Mahasiswa kelahiran 4 Oktober 1992 ini berhasil menyisihkan tiga pesaingnya yang berasal dari 3 universitas lain dalam final yang diadakan di Hall Gereja Maria Bunda Karmel, Jakarta Barat.

            Kompetisi yang berlangsung dari tanggal 17-21 Februari 2013 ini diikuti oleh peserta dari seantero Asia. Persaingan yang ketat itu tidak mengendorkan semangat Dennis, tetapi dijadikan sebagai tantangan yang harus dilalui.  Menurutnya, salah satu kunci kemenangannya adalah tidak gugup, sosialisasi dengan peserta lain dan latihan terus menerus.

            Salah satu pengalaman berkesan bagi pria lulusan SMA Rex Mundi Manado ini adalah kesempatan mewawancarai Dalton Tanonaka yang ditayangkan dalam program TalkIndo MetroTV pada tanggal 10 Maret pukul 08.00 pagi.

            Menurut Dennis, untuk berprestasi dalam suatu hal, seseorang harus menemukan minatnya terlebih dahulu. Minat itulah yang harus ditekuni dan dilatih terus menerus. Dia juga menekankan pentingnya networking untuk menambah teman. “ Jangan takut untuk mengikuti lomba karena dengan itu kita bisa belajar dan menambah jam terbang kita” tutupnya. (wil)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top