Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Hunting Pertama I-Focus: Seru dan Asik!
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Sabtu, 1 September 2012, I-Focus, salah satu organisasi minat bakat di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara mengadakan perken...

Sabtu, 1 September 2012, I-Focus, salah satu organisasi minat bakat di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara mengadakan perkenalan anggota dan hunting foto pertama. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 pagi. Para anggota baru yang notabene angkatan 2012, berdatangan ke lantai 12 gedung Fikom Untar. Mereka terlihat antusias. Ada yang membawa kamera ada pula yang tidak memiliki kamera namun ingin bersama-sama belajar mendalami fotografi.

Acara diawali dengan memperkenalkan pengurus I-Focus. Dengan duduk melingkar di selasar lantai 12, Heribertus Wijayanto, ketua I-Focus menggucapkan selamat datang dan selamat bergabung di I-Focus. Tak lupa, Heribertus juga memperkenalkan para pegurus I-Focus. Elwi Gito, ketua BEM Fikom Untar yang juga anggota I-Focus turut berpartisipasi. Seusai perkenalan pengurus, 22 orang anggota baru diajak untuk berkenalan satu sama lain melalui permainan. Grace, humas I-Focus mengarahkan mereka untuk mengumpulkan kartu tanda pengenal, baik KTP, Kartu Mahasiwa ataupun SIM. Seusai dikumpulkan, tanda pengenal tersebut disebar ke tengah-tengah peserta. Mereka harus mencari orang yang ada dalam tanda pengenal itu. Acara mulai menjadi hangat, para anggota baru mulai berkenalan dan berbincang-bincang. Ketika waktu berkenalan habis, mereka dipanggil satu per satu untuk memperkenalkan nama orang yang ada dalam tanda pengenal.

Sesusai perkenalan sesama anggota baru, mulailah mereka diberikan dasar-dasar fotografi. Mulai dari perkenalan lensa dan body kamera, pengaturan ISO, shutter speed, dan diafragma. Para peserta antusias. Mereka dibagi ke dalam kelompok agar yang tak memiliki kamera bisa ikut belajar. Seusai diberikan dasar-dasar, pengurus mengajak para anggota baru ke lantai 1, yaitu lobby kampus. Pengurus menyiapkan 2 model perempuan, yaitu Amelia dan Dian dari angkatan 2011 untuk difoto oleh para anggota baru. Di sekitar taman Untar, para anggota baru mulai belajar "menjepret" objek yang mereka inginkan.

Tak lupa para pengurus senior dari angkatan 2009, 2010 dan 2011 membantu mereka mengajarkan teknik fotografi. Seorang alumni Fikom, Aryo Bagoes, yang juga anggota I-Focus memberi sambutan dan mengucapkan selamat bergabung bagi anggota baru. Tak lupa ketua DPM Fikom Untar, Amos Moses juga memberikan kata sambutan. 

Hunting pertama asik! Bisa berbaur satu sama lain. Kakak-kakaknya juga baik-baik dan aku jadi tau soal kamera.“ komentar April, anggota baru I-Focus angkatan 2012. Regina, anggota baru lain berkata, “Seru! Tambah wawasan!“ 

Sekitar pukul 12.00 siang acara hunting foto I-Focus diakhiri dengan foto bersama. ( Luh Putu Grace Eunike )

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top