Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Membidik Human Interest bersama I-Focus
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
   I-Focus mengadakan acara outdoor photo   hunting  luar kampus, Sabtu (22/9) lalu. Organisasi ya...

   I-Focus mengadakan acara outdoor photo hunting luar kampus, Sabtu (22/9) lalu. Organisasi yang diketuai oleh Heribertus Wijayanto ini mengambil tema yang sederhana tapi menarik. Tema yang diangkat adalah human interest. Apa yang menjadikannya menarik? Manusia adalah makhluk hidup yang dinamis dan sangat beragam. Oleh karena itu, menjadikan makhluk yang sangat kompleks sebagai objek adalah pekerjaan yang bisa dibilang cukup menantang.

   Anggota I-Focus yang berpartisipasi dalam acara ini berjumlah lebih kurang 20 orang. Karena jumlahnya tidak banyak dan lokasi hunting cukup dekat, transportasi disediakan oleh salah satu anggota. Dimulai dari pukul 10 pagi sampai setengah 4 sore, hunting kali ini mengambil lokasi di dua daerah yang merupakan pusat keramaian, yakni Monumen Nasional dan Pasar Baru. Acara ini sifatnya terbuka dan bebas biaya—sama seperti acara-acara hunting sebelumnya—sehingga memberi nilai tambah bagi siapa saja yang ingin belajar fotografi dengan biaya minimal.

    Kiwantoro, mahasiswa angkatan 2010, menyatakan acara hunting ini seru dan sangat bermanfaat walaupun memiliki banyak kendala, salah satunya adalah cuaca. Ia dan wakil ketua I-Focus, Faeshal Adam, memiliki harapan yang sama bagi I-Focus. Mereka berharap acara seperti ini bisa lebih sering diadakan. Adam juga menambahkan, pemula tidak perlu takut untuk mengikuti acara-acara seperti ini. Kita harus berani mencoba sesuatu yang baru dan tidak perlu bingung karena tidak mempunyai kamera profesional. Kamera apa saja bisa digunakan, tidak perlu mahal atau pun bagus. Yang penting adalah momennya.(Paramitha/Willy)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top