Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Penandatanganan Nota Kesepahaman Untar dan PT Modern Internasional, Tbk
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
     Sebagai upaya mendukung dunia usaha sekaligus memajukan pendidikan di tanah air, Universita...

     Sebagai upaya mendukung dunia usaha sekaligus memajukan pendidikan di tanah air, Universitas Tarumanagara (Untar) dan PT Modern Internasional, Tbk melakukan kerjasama yang diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman di Auditorium Gedung Utama Lantai 3 Universitas Tarumanagara, Selasa (11/9). Kerjasama yang dilakukan mencakup bidang pendidikan, penelitian dan ketenagakerjaan. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Untar Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M. Sc., Ph. D dan Managing Director PT. Modern Internasional, Tbk Henri Honoris.

     Dalam sambutannya, Roesdiman menuturkan bahwa tren dunia usaha kini adalah franchise (waralaba). Selain itu, dunia teknologi pun berkembang sangat cepat. "Universitas adalah ujung tombak perubahan ini. Kami sebagai universitas siap mendukung dunia usaha." ujarnya.

Foto: I-Focus
     Kerjasama ini memungkinkan para mahasiswa Untar melakukan penelitian yang relevan dengan usaha 7-Eleven, misalnya dalam bentuk penyusunan karya ilmiah. Selain itu, mahasiswa juga dapat memilih 7-Eleven sebagai tempat magang sebelum masuk dunia kerja.

     Henri  menuturkan, PT. Modern Internasional, Tbk sebagai perusahaan yang menaungi usaha waralaba 7-Eleven tidak mungkin berkembang tanpa unsur dunia pendidikan. Kerjasama strategis dengan dunia pendidikan menjadi penting karena perusahaan masih memerlukan banyak sekali sumber daya manusia entrepreneurship, teknologi dan riset pengembangan. "Untar memiliki reputasi baik dan telah terlihat sebagai universitas yang banyak mengembangkan usahawan. Waralaba 7-Eleven pun menjunjung tinggi jiwa pengusaha. Maka, lingkungan Untar yang kental dengan suasana entrepreneur sesuai dengan 7-Eleven." ungkapnya. (eme)


About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top