Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Mengintip Persahabatan Dua Sahabat, Ketua BEM dan DPM
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
“Saat masih menjadi calon ketua, kami saling mendukung dengan menepuk bahu masing-masing. “ Siapa tak kenal Amos Moses dan Elwi Gito? ...

“Saat masih menjadi calon ketua, kami saling mendukung dengan menepuk bahu masing-masing. “

Siapa tak kenal Amos Moses dan Elwi Gito? Di Fikom Untar mereka adalah pemimpin bagi mahasiswa. Amos Moses saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Elwi Gito menjabat sebagai ketua Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) fakultas.

Amos dan Elwi mulai berteman semenjak sekelas di peminatan jurnalistik. Persahabatan mereka diwarnai dengan saling mendukung satu-sama lain. Saat masing-masing masih menjadi calon ketua, mereka saling memberi dukungan. “Kami saling mendukung dan menepuk bahu masing-masing.“ ujar Amos. “Pokoknya saya bilang ke dia jangan panik. “ ujar Elwi menambahkan. Sampai akhirnya mereka terpilih sebagai ketua DPM dan BEM persahabatan mereka tetap dekat. Bahkan, mereka berdua saling memberi masukan bagi masing-masing organisasi yang mereka pimpin. Perbedaan pendapat pun sering terjadi di antara mereka. Namun, mereka berusaha untuk memecahkan setiap permasalahan. “Sebenarnya sih, kita kan beda organisasi jadi permasalahannya juga beda. “ celetuk Amos.

Bagi Amos, sosok Elwi di matanya adalah seorang yang baik dan bertanggung jawab. “Dia itu besar dan bersemangat.“ katanya. Ternyata yang dimaksud dengan 'besar' adalah memiliki wibawa yang besar, jelas Amos. Elwi pun melihat sosok Amos sebagai orang baik dan banyak memberi masukan. Adapun Amos berpesan bagi sahabatnya. “Elwi harus berjalan sesuai dengan yang mahasiswa harapkan.” ujarnya. “Tetap semangat dan jangan panik. “ujar Elwi menutup perbincangan. (Luh Putu/Reza)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top